Senin, 03 Februari 2014

CARA MENGHAPUS APLIKASI DAN PESAN TWITTER YANG JAIL


Bismillahirrahmanirrahim
Sering saat kita sedang menggunakan twitter, tiba-tiba ada “direct message” yang jail terkirim ke inbox akun twitter kita, yang isinya Link Web yang Gak jelas. Atau bisa juga akun twitter kita secara otomatis dan tanpa sepengetahuan kita mengirim pesan ke akun twitter lain yang isinya link web pula. Nah ternyata pesan ini bisa jadi sebuah spam, yang dapat mengganggu perangkat elektronik anda apabila membuka link tersebut. Penyebabnya bisa jadi karena aplikasi yang kita gunakan. Lantas apa solusinya?
Anda perlu mensiasatinya dengan cara;
(1) Dengan menghapus aplikasinya. Cara menghapusnya apabila lewat perangkat komputer:
1.            Klik pengaturan pada twitter,
2.            Kemudian akan muncul berbagai menu pilihan,
3.            Lalu klik aplikasi, maka akan muncul berbagai jenis aplikasi yang sementara anda gunakan,
4.            Di daftar aplikasi tersebut anda dapat menghapus aplikasi yang mengganggu dan yang anda
                tidak inginkan  dengan cara mengklik tulisan “cabut akses”
5.            Selesai.
(2) Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi menghapus DM secara otomatis dengan bantuan situs gratis seperti DMCleaner.com . Caranya sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini:
1.            Buka halaman situs DMCleaner.com
2.            Klik tombol “Sign in with twitter” untuk login ke aplikasi tersebut dengan menggunakan twitter OAuth.
3.            Ketika sudah login, DMCleaner akan memeriksa semua daftar DM yang ada di akun twitter Anda. Selain   itu, aplikasi ini juga memberikan beberapa pilihan dalam menghapus DM di twitter,  apakah Anda ingin menghapus semua DM atau sebagian saja.
Kita bisa menghapus semua DM yang ada di inbox dan juga outbox. Kita juga bisa memilih pesan tertentu yang ingin dihapus, misalnya Anda ingin menghapus DM di inbox saja. Jika Anda ingin menghapus DM dari orang tertentu, maka Anda bisa meng-klik link “Delete only DMs with specific users”, masukkan username profile orang tersebut (tanpa tanda @) ke dalam kolom isian lalu klik tombol “Apply Changes”. Tapi jika Anda ingin menghapus semua DM maka Anda bisa meng-klik link “Delete all received DMs”, lalu klik tombol “Apply Changes”. Setelah itu DMCleaner akan menghapus pesan dalam inbox sesuai dengan perintah yang Anda lakukan sebelumnya.
Jika sebelumnya DM yang masuk ke dalam inbox Anda jumlahnya sangat banyak dan Anda ingin menghapus semuanya sekaligus maka prosesnya akan membutuhkan waktu yang agak lama. Namun, dengan bantuan aplikasi ini, proses menghapus direct messages dalam inbox akun twitter kita akan jauh lebih mudah. Semoga artikel ini membantu.
                -Selamat Mencoba
                  Wassalamualaikum..




0 komentar: