Tuesday, October 13, 2020

Imaji Berkembang

Pada setiap perjalanan yang ditempuh akan meninggalkan jejak pikiran yang sangat berharga, jejak dan pandangan selama perjalanan akan membentuk imaji. Apa yang dilihat dan dirasakan membuat orang-orang bertambah pengalaman dan pengetahuannya, mampu mengubah orang yang awalnya tidak bisa bercerita menjadi bisa. Seperti kata Ibn Battuta bahwa, traveling, it leaves you speechless, then turns you into a storyteller.

Tidak semua orang mungkin bisa untuk melakukan perjalanan setiap waktu, barangkali kesibukan di kampus/kantor yang monoton setiap hari tidak memberikan cukup waktu untuk menjelajahi beberapa sudut bumi yang sangat indah.

Mumpung masih muda, mumpung belum disibukkan dengan studi lanjut ataupun pekerjaan, manfaatkan setiap waktu untuk terus bergerak. Jelajahi setiap sudut bumi yang bisa dijangkau, resapi dan maknai setiap langkah yang dilalui, ambil hikmahnya sebab itu menjadi bekal yang sangat berharga buat masa depan kita. Pada setiap perjalanan yang dilalui, jadikan ia sebagai proses pembelajaran.

Kelak di masa yang akan datang kita akan merindukan masa-masa kecil, ingatan masa lalu yang akan terus membekas di dalam pikiran, biarkan dan terus tumbuhkan imaji itu agar hidup kita lebih berwarna. Pahami dan kenali betul alammu sebelum berkontribusi lebih jauh disana, agar engkau tahu seperti apa peran yang perlu diberikan, dengan pengetahuan dan rasa cintalah daerah ini bisa berkembang.

0 comments: