Senin, 23 Desember 2013

Dari Inspirasi untuk Inovasi


Ada banyak cara bagi setiap orang untuk menemukan perbedaan berdasarkan pengalaman, wawasan, dan kemampuannya dalam menarik hikmah dari tiap permasalahan yang dialaminya. Salah satu kemampuan manusia ialah menemukan inspirasi-inspirasi untuk kemudian ditarik menjadi pelajaran yang sangat berharga. Bahkan Isaac Newton juga menemukan teori gravitasi melalui inspirasi yang ditemukannya ketika melihat apel jatuh? “Ada ribuan orang yang melihat apel jatuh, namun hanya Isaac Newton yang bertanya, mengapa?”   
Dengan menemukan inspirasi-inspirasi kita dapat mengolahnya menjadi sebuah gagasan atau pemikiran yang baru, dari situ kita akan menemukan suatu hal yang menarik dan tentu sangat berharga buat diri kita.
Ketika menemukan inspirasi yang bermakna untuk menjalani kehidupan ini, setidaknya kita akan menemukan jalan untuk melakukan perubahan diri. Bukankah perubahan diri yang dilakukan sudah merupakan langkah pertama yang sungguh luar biasa? Asalkan perubahannya lebih ke hal-hal yang bersifat positif.
Tidak ada kata terlambat untuk melakukan perubahan terhadap diri sendiri, asalkan niat itu ada dan bersungguh-sungguh menjalaninya, Insya Allah akan ada petunjuk dari Allah SWT. Jangan mengeluh karena orang lain lebih bisa dari kamu. Tapi bertanyalah pada dirimu sendiri, kenapa orang itu bisa?
Tiap manusia tentu diciptakan dengan tujuan masing-masing, tiap dari mereka juga mempunyai bakat tersendiri. Hanya saja ada yang sudah menemukannya dan ada yang belum. Yakinkanlah dirimu sendiri, biasakan merenungkan diri lalu berpikir & mencari inspirasi-inspirasi lain yang dapat menggugah semangatmu untuk berinovasi. Tidak ada yang tidak mungkin selagi ada niat, usaha, dan doa.

Akhir cerita dengan sebuah kata “Mulai dari yang kecil, mulai dari diri sendiri, dan mulai dari sekarang juga..” Mari berkarya, berpikir positif & Kreatif Lah..^^ 

0 komentar: